Lihat Semua : infografis

5 Kopi Termahal Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia


Dipublikasikan pada 3 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 483


Indonesiabaik.id - Kopi menjadi minuman sehari-hari yang biasa dinikmati. Kebanyakan orang juga kecanduan kopi dan tidak bisa menghabiskan satu hari tanpanya. Dari banyaknya varian biji kopi pilihan, sejumlah besar dijual dengan harga fantastis. Apa saja?

5 Kopi Termahal di Dunia

  1. Black Ivory Coffee (lebih dari US$ 500 per pound)

Kopi asal Thailand yang menggunakan kopi arabika Arabika dibuat oleh gajah yang memakan biji Arabika dan selama pencernaan kopi akan diproses

 

  1. Finca El Injerto Coffee (US$ 500 per pound atau US$ 7,3 juta)

Kopi ini sangat mahal karena terbuat dari kacang kecil, kaya, dan langka. Butir dicuci dalam satu saluran dan kemudian rusak dua kali.

 

  1. Hacienda La Esmeralda Coffee (US$ 350 per pound atau Rp 5,1 juta)

Hacienda La Esmeralda telah menjadi pemenang banyak penghargaan. Ditanam di Panama di sisi Mt. Baru di bawah naungan pohon jambu.

 

  1. Kopi Luwak Indonesia (US$ 160 per pound atau Rp 2,34 juta)

Kali ini adalah kopi yang berasal dari Indonesia, dimana buah kopi dikonsumsi oleh Luwak dan selama proses pencernaan, mereka difermentasi. Biji kopi kemudian disimpan di kotoran mereka dan dari sana mereka dikumpulkan dan diproses.

 

  1. Saint Helena Coffee (US$ 79 per pound atau Rp 1,15 juta)

Kopi ini ditanam di Pulau St. Helena. Selain panorama alamnya yang eksotis, St. Helena terkenal dengan budidaya biji kopinya yang hanya bisa tumbuh di sana.



Infografis Terkait