Lihat Semua : infografis

Atasi Malas Bekerja Usai Libur Panjang


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.293


indonesiabaik.id — Efek dari libur panjang biasanya menimbulkan ketidaksiapan untuk kembali menjalani aktivitas seperti bekerja, sekolah, atau kegiatan lain.

Libur Panjang Lebaran 2024

Moment Lebaran 2024 kali ini bisa dikatakan libur panjang bagi sebagian besar orang, khususnya bagi pegawai negeri yang memiliki jadwal cuti bersama.

Ditambah, tanggal cuti bersama berdekatan dengan akhir pekan sehingga total libur Lebaran tahun ini cukup panjang yakni yakni sebanyak 10 hari mulai dari tanggal 6 April hingga 15 April 2024.

Malas Bekerja Usai Liburan

Ketika libur panjang, biasanya efek dari libur panjang menimbulkan ketidaksiapan untuk kembali menjalani aktivitas seperti bekerja, sekolah, atau kegiatan lain.

Kondisi ketidaksiapan itu biasanya menyebabkan sejumlah gejala seperti sedih, malas bekerja, tidak bersemangat, dan lainnya. Dengan kata lain, otak menjadi “kaget” saat harus kembali menyesuaikan dan melakukan aktivitas harian.

Hati-hati, bisa jadi perasaan “sedih” saat berpisah dengan masa liburan merupakan gejala Post Holiday Blues.

Gejala yang sering ditunjukkan sebagai tanda Post Holiday Blues, biasanya bersifat umum dan mirip dengan depresi pada umumnya. 

Kabar baiknya, sindrom tidak terlalu mengkhawatirkan, alias biasanya tidak akan berlangsung lama, yaitu hanya pada minggu awal setelah liburan selesai.



Infografis Terkait