Lihat Semua : infografis

Ayo Lindungi Buah Hati dari Campak dan Rubella


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Oktanti Putri Hapsari / Desain : Anggar Septiadi /   View : 4.197


Bermacam penyakit campak mungkin sudah tidak asing lagi namanya di masyarakat kita. Namun jika mendengar nama rubella dan Conginetal Rubella Syndrome (CRS), belum banyak yang mengetahuinya.

Padahal, rubella sebenarnya tidak kalah berbahayanya seperti campak. Rubella  merupakan penyakit infeksi virus akut yang sangat menular. Imunisasi dengan Vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella.

Untuk itu, pemerintah lewat Kementerian Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan imunisasi MR pada bulan Agustus – September 2017 untuk periode pertama dan Agustus – September 2018 untuk periode kedua.

Sasaran imunisasi MR hanya pada tiga golongan yaitu bayi usia 9 bulan,  anak 18 bulan, dan anak kelas 1 SD. Tempat pelaksanaan imunisasi MR dilakukan di sekolah, posyandu, puskesmas, dan rumah sakit. Ayo jangan lupa untuk ikut imunisasi MR agar buah hatimu terlindungi dari campak dan rubella!



Infografis Terkait