Lihat Semua : infografis

Berapa Jumlah Delegasi yang Akan Hadir pada G20 Indonesia?


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Edy Pang / Desain : Edy Pang /   View : 1.466


indonesiabaik.id - Sejak resmi menjadi presidensi G20 sejak 1 Desember 2021, Indonesia mulai menggelar berbagai pertemuan awal G20. Meski masih dalam situasi, gelaran G20 di Indonesia dilaksanakan secara tatap muka di berbagai kota di Indonesia, sebelum nantinya akan ditutup di Bali pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Hal ini berbeda dengan presidensi G20 italia pada tahun 2021 yang mayoritas pelaksanaannya dilakukan secara daring.

 

Rangkaian pertemuan G20 Indonesia diperkirakan akan melibatkan 20.988 delegasi yang akan hadir. Delegasi ini berasal dari 19 negara anggota, Uni Eropa, dan tamu undangan.

Negara-negara anggota tersebut antara lain tuan rumah Indonesia, Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris (Britania Raya), Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

 

Ada berapa Delegasi yang hadir pada G20?

 

  • 429 Delegasi KTT G20, yang mana pertemuan ini akan menghadirkan kepala negara atau kepala pemerintahan. Selain 19 negara dan uni eropa sebagai anggota, KTT G20 juga mengundang: Spanyol (tamu tetap), Uni Emirat Arab, Ketua ASEAN (Kamboja), Ketua NEPAD (Rwanda), dan Ketua African Union (Senegal).
     

  • 4.581 delegasi pada Ministerial Meetings
     

  • 1212 delegasi pada Deputies/Sherpa Meetings
     

  • 8.330 delegasi pada Working Group Meetings
     

  • 6.436 delegasi pada Engagement Groups Meetings 


 

Informasi selengkapnya bisa SohIB pelajari unduh di tautan linktr.ee/G20pedia



Infografis Terkait