Lihat Semua : infografis

Bikin Startup Yuk!


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Gemawan Dwi Putra / Desain : - /   View : 3.769


Sektor Wirausaha di Indonesia masih belum berkembang dengan baik. Jumlah pengusaha di Indonesia sampai saat ini baru 1,65 persen dari total penduduk. Di negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand, persentase pengusahanya mencapai 7 persen, 5 persen, dan 3 persen. Sementara negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Jepang memiliki jumlah pengusaha lebih dari 10 persen dari jumlah penduduknya.

Padahal bisnis industri digital atau e-commerce di Indonesia nilainya bisa mencapai USD130 miliar atau Rp1.740 triliun! Tak mengherankan karena pasar di Indonesia sangat besar dengan jumlah pengguna internet mencapai 93,4 juta orang, sementara pengguna telepon pintar mencapai 71 juta orang.

Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menjalankan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk membantu melahirkan startup berkualitas. Kamu yang sedang cari kerja, atau sudah capek dan bosan kerja kantoran, bisa mengikuti gerakan ini agar bisa membuat usaha sendiri.

Dengan berbagai pelatihan dan program yang diberikan, kamu bisa memulai bikin startup milikmu sendiri seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak, atau Traveloka. Informasi lengkapnya bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi www.1000startupdigital.id.



Infografis Terkait