Daging Ayam Olahan Indonesia Diakui Dunia

Daging Ayam Olahan Indonesia Diakui Dunia

Siap Bangun Negara, Septian Agam

3 months ago

Indonesiabaik.id - Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan pendapatan negara (devisa) melalui ekspor berbagai komoditas strategis pertanian, salah satunya adalah daging ayam olahan. Kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia pada 2045 menjadi ‘Lumbung Pangan Dunia’ sedikit demi sedikit ingin dibuktikan.

Pada Maret 2018, Indonesia melepas ekspor perdana daging ayam olahan dengan jumlah 6,571 ton ke Jepang yang merupakan langkah awal untuk menuju ekspor berikutnya. Selain ke Jepang, Indonesia juga telah mengekspor daging ayam olahan ke Papua Nugini dan Timor Leste, serta telur ayam tetas ke Myanmar.

Ekspor ke beberapa negara Asia ini membuktikan bahwa produk perunggasan Indonesia sudah memiliki kualitas layak jual dan konsumsi untuk pasar Asia. Apalagi untuk pasar Jepang yang terkenal sebagai negara yang memegang prinsip keamanan pangan tinggi. Itu karena Indonesia telah menerapkan standar internasional dan dijamin halal serta bebas dari penyakit Avian Influenza (AI).

Adapun, peluang pasar di negara lain seperti Timur Tengah masih terbuka luas. Apalagi produk Indonesia mempunyai keunggulan dari segi halal dan cita rasa khas Indonesia, yaitu cita rasa yang beraroma rempah.  Hal ini membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa ikut bersaing dengan negara lain dalam memproduksi produk olahan unggas dengan kualitas premium dan pemenuhan terhadap persayaratan Internasional.



    Tag :
  • ekspor daging ayam olahan
  • ekspor produk peternakan indonesia
  • ekspor indonesia
  • daging ayam olahan
  • indonesia lumbung pangan dunia
  • ekspor indonesia ke jepang

Infografis Terkait