Lihat Semua : infografis

Kenapa Makan Bersama Tingkatkan Risiko Covid-19?


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 1.540


Indonesiabaik.id - Salah satu aturan dalam masa pembatasan pergerakan masyarakat (PPKM) adalah pembatasan makan di restoran. Makan di rumah makan pun dibatasi hanya 20 menit. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Risiko Penularan Saat Makan Bersama

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) @lawancovid19_id, Senin (2/8/2021), makan bersama di tempat umum membawa risiko penularan Covid-19 yang sangat tinggi. 

Pasalnya, saat makan bersama kita pasti akan melepas masker, lalu lupa jaga jarak, dan makannya sambil mengobrol. Ditambah kita belum tahu pasti kondisi kesehatan teman makan kita saat itu, menambah risiko penyebaran COVID-19.

Protokol Saat Makan Bersama

Agar lebih aman, saat makan tetap jaga jarak dengan orang lain, tidak sambil mengobrol, dan jika ada makanan yang dikonsumsi bersama, gunakan alat makan terpisah khusus untuk mengambil makanan. Selain itu, mengobrolnya bisa dilanjutkan setelah selesai makan dan kita kembali mengenakan masker.



Infografis Terkait