Lihat Semua : infografis

Lima Lokasi yang Akan Dikunjungi Delegasi World Water Forum ke-10 di Bali


Dipublikasikan pada 27 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 419


indonesiabaik.id - Mulai dari resor kelas dunia hingga pusat seni dan budaya Bali dijadwalkan dikunjungi ratusan kepala negara, menteri, delegasi, dan peserta World Water Forum ke-10. Perhelatan bidang air terbesar di dunia ini siap digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024. 

Lokasi Mana Saja Ya?

  • Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung

Sebagai venue utama World Water Forum ke-10, BNDCC merupakan fasilitas konvensi baru dan tercanggih di Bali. Dengan jarak hanya 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, BNDCC berada di dalam kompleks resor kelas dunia The Nusa Dua

  • Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Badung

Taman seluas 60 hektar ini adalah kawasan budaya termegah di Bali dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, pameran, dan konferensi. Kawasan ini memiliki ikon utama patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 121 meter yang menggambarkan Dewa Wisnu yang tengah menunggangi burung Garuda.

  • Ubud, Gianyar

Sebagai pusat seni, Ubud yang merupakan rumah keluarga Kerajaan Bali menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Berbagai museum dan galeri menawarkan lukisan, ukiran kayu, tekstil, dan segala jenis suvenir khas Bali.

  • Teras Sawah Jatiluwih, Tabanan

Jatiluwih menawarkan pemandangan indah teras sawah irigasi berkontur menggunakan Subak, sistem air komunal yang dikembangkan oleh petani Bali. Subak telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada tahun 2012.

  • Taman Hutan Raya I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

Kawasan konservasi mangrove serta wisata edukasi ini ditumbuhi sebanyak 33 jenis mangrove. Dengan luas 1.300 hektar, kawasan ini menjadi benteng hijau terbaik kawasan pesisir selatan Bali dan habitat berbagai jenis burung dan hewan air.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan World Water Forum ke-10? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia



Infografis Terkait