Lihat Semua : infografis

Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023


Dipublikasikan pada 8 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 7.058


Indonesiabaik.id - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) secara resmi meluncurkan lambang resmi Piala Dunia U-17 atau FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Turnamen yang didominasi pemain junior ini akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

Lambang Piala Dunia U-17

Lambang FIFA U-17 World Cup Indonesia  2023™️ terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan dan arusnya yang mengalir melintas nusantara. Sedangkan mahkota bergambar bola mewakili hasrat global akan permainan yang digemari seluruh dunia.

Lambang ini seakan memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang pengalaman, warna, keragaman, dan semangat perayaan sebuah turnamen yang dihelat di Indonesia yang kini menjadi jantung Asia Tenggara.

Bagaimana dengan Maskot Piala Dunia U-17?

Bacuya singkatan dari Badak Cula Cahaya bakal menjadi maskot turnamen FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️. Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia. Bacuya diharap berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat para pesepak bola muda berkompetisi.

Filosofi Bacuya adalah seekor badak jawa muda yang sangat pemalu dan pendiam. Terlepas dari karakteristik ini, rasa ingin tahunya memaksa untuk berlari dengan tabah ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu.

Lalu, nuansa rumput hijau memotivasinya sampai dia menemukan sepak bola, hingga semangat yang luar datang menjadikan tanduknya menyala dengan warna-warna baru. Momen ini yang mengubah Bacuya.

Setiap kali dia bermain sepak bola dengan seseorang, tanduknya akan bersinar lebih terang. Energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang sama dengan energi yang menerangi Bacuya.

Bacuya disebut pembela. Dia berperan memperjuangkan hak anak muda untuk bersenang-senang dan berekspresi serta sebagai penjaga talenta muda dan mercusuar untuk masa depan sepakbola. Energi badak juga diharapkan membawa keceriaan dan keseruan sepak bola dunia.



Infografis Terkait