Lihat Semua : infografis

Masjid dan Mushala Terdampak Covid-19 Bisa Dapat Bantuan


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 367


Indonesiabaik.id - Kementerian Agama (Kemenag) akan menyalurkan bantuan operasional untuk masjid dan mushala di daerah terdampak Covid-19.

Penggunaan Bantuan

Nantinya, total bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp6,9 miliar. Ini terdiri dari Rp6,2 miliar bantuan untuk masjid dan Rp700 juta bantuan untuk mushala. Adapun besaran bantuan operasional yang akan diberikan sebesar 20 juta rupiah untuk  tiap masjid, dan 10 juta rupiah untuk tiap musala. 

Bantuan operasional itu dapat dipergunakan takmir dan pengurus masjid atau mushala untuk memenuhi keperluan penerapan protokol kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19. Misalnya, untuk penyediaan protokol kesehatan seperti penyediaan sanitasi cuci tangan, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan alat pengukur suhu tubuh, serta sarana pencegahan Covid-19 yang lainnya.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan kehadiran pemerintah kepada takmir dan pengurus masjid/musala dalam penanganan pandemi covid-19, sehingga bantuan operasional yang disalurkan dapat menjadi stimulan bagi masjid dan musala untuk melayani umat secara optimal di masa pandemi covid-19.



Infografis Terkait