Lihat Semua : infografis

Perjalanan Obor Asian Games 2018


Dipublikasikan pada 3 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Gemawan Dwi Putra /   View : 2.006


Indonesiabaik.id - Gelaran akbar Asian Games 2018 tinggal menunggu hitungan hari lagi. Untuk menyambut ajang Asian Games 2018, akan ada rangkaian Torch Relay yang wajib dilakukan sebelum pembukaan Asian Games.

Menurut paparan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) pengambilan api akan dilakukan di India pada tanggal 15. Sebagai negara pertama yang menyelenggarakan Asian Games, India akan menjadi titik awal perjalanan Torch Relay, tepatnya dilakukan di Taj Mahal.

Selanjutnya pada tanggal 18 Juli obor akan dibawa keliling Indonesia sesuai dengan rute yang sudah ditentukan. Rangkaian perjalanan Torch Relay kali ini akan melalui beberapa provinsi di Indonesia. Provinsi yang akan dilalui dimulai dari kota Jogjakarta, Papua Barat, Aceh, dan kota-kota lainnya hingga berakhir di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melalui aksi Torch Relay keliling Indonesia dapat menjadi ajang sosialisasi bagi Asian Games bagi masyarakat Indonesia sekaligus promosi destinasi pariwisata. Sebab nantinya Torch Relay akan diliput dan disiarkan ke 45 official broadcaster baik negara peserta maupun negara lain di luar Asia.



Infografis Terkait