Lihat Semua : infografis

Siap-Siap! Tes Acak Antigen bagi Penumpang KRL


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 207


Indonesiabaik.id - PT KAI Commuterline Jabodetabek melakukan tes Covid-19 secara acak kepada penumpang KRL menggunakan metode swab antigen selama satu pekan mulai hari ini (21/6/2021) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

6 Stasiun Lakukan Tes Acak

Tes antigen acak ini akan dilakukan di enam stasiun dengan volume pengguna yang tinggi, yaitu Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang. tes antigen acak ini akan dilakukan sebelum pengguna membeli tiket atau tap masuk di gate elektronik stasiun.

Nantinya, para pengguna yang memiliki hasil negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan, sedangkan yang positif tidak diizinkan naik KRL dan datanya di laporkan ke Satgas Covid-19 setempat.

Tes acak perlu dilakukan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat bahwa saat ini tengah terjadi peningakatan kasus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat diharapkan tidak melakukan perjalanan jika tidak ada keperluan mendesak.



Infografis Terkait