Lihat Semua : infografis

Tetap Optimis Jangan Kasih Kendor, Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 645


Indonesiabaik.id   -   Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah pasien sembuh juga terus tumbuh menjadi 1.254 setelah ada penambahan sebanyak 103 orang. Bahkan, Pemerintah optimis jumlah pasien Covid-19 yang sembuh akan semakin bertambah banyak.

Jumlah Pasien Sembuh

Jumlah pasien sembuh terus tumbuh menjadi 1.254 per 28 April 2020 setelah ada penambahan sebanyak 103 orang. Dalam hal ini, Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah dengan sebaran pasien sembuh terbanyak yakni 363, disusul Jawa Timur sebanyak 144, Sulawesi Selatan 108, Jawa Barat 103, Jawa Tengah 89 dan wilayah lain di Indonesia sehingga total mencapai 1.254 orang.

Kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis. Dalam hal ini, Pemerintah optimis jumlah pasien Covid-19 yang sembuh akan semakin bertambah banyak.

Masalah Covid-19 merupakan masalah bersama, dan harus diselesaikan bersama-sama. Pastikan masing-masing dari kita tidak tertular dan menulari Covid-19 ke orang lain. Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi seimbang, olahraga, kelola stress, istirahat cukup, jaga jarak dengan orang lain, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta hindari menyentuh hidung, mulut, dan mata dengan tangan yang tidak dicuci.



Infografis Terkait