Lihat Semua : infografis

Yang Menarik dari MotoGP Indonesia 2022


Dipublikasikan pada 8 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 1.185


indonesiabaik.id - MotoGP, gelaran ajang balap motor paling gengsi se-dunia telah berhasil diselenggarakan di Indonesia, tepatnya Lombok, NTB, pada 19-20 Maret 2022.

Fakta MotoGP Indonesia 2022

Penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia ini menjadi titik balik bangkitnya kembali Indonesia setelah 25 tahun absen menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1996 dan 1997 yang lalu. Sirkuit Mandalika yang telah berhasil lolos homologasi grade A atau layak gelar MotoGP itu, menjadi lintasan pertama yang disambangi MotoGP se-Asia Tenggara musim 2022.

Indonesia mampu menyajikan balapan yang lancar dan memunculkan Miguel Oliveira sebagai pemenang perdana di kelas MotoGP dalam arena sirkuit Mandalika.

Meski sebelumnya sempat diguyur hujan, pelaksaan balap motor akhirnya berjalan tetap lancar. Tak hanya lancar, aksi viral pawang hujan di Sirkuit Mandalika pun bahkan turut meramaikan jagat maya. Petir pun sempat menyambar salah satu tikungan di Sirkuit Mandalika saat balapan ditunda. Media asingpun sekelas Reuters turut menyoroti aksi MotoGP di Tanah Air.

Tiket yang terjual pun dikabarkan menembus 100 tiket. Ramai tamu datang ke Lombok membantu meningkatkan penjualan tiket pesawat dan akomodasi hotel usai sepi karena pandemi.



Infografis Terkait