Lihat Semua : infografis

Yuk! Terapkan Protokol Kesehatan Saat Naik Kereta Bandara


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.885


Indonesiabaik.id   -   Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali beroperasi sejak Rabu (1/7). PT Railink sebelumnya menghentikan sementara operasi kereta bandara sejak 12 April untuk mencegah penyebaran virus corona

Meski telah beroperasi, KA Bandara menerbitkan sejumlah protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19 yang harus dipatuhi bagi para calon penumpang, pendamping, atau pengunjung. Untuk tahap awal pengoperasian, PT Railink hanya akan menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Protokol Kesehatan Kereta Bandara

Ketentuan tersebut meliputi: wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun didalam perjalanan Kereta Api Bandara, wajib menjaga jarak minimal satu (1) meter atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas. 

Selanjutnya, penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3°C tidak diperkenankan naik Kereta Api Bandara, untuk menghindari kontak fisik, disarankan membeli tiket Kereta Api Bandara secara online melalui website, aplikasi Railink, maupun mitra Railink. 

Ada juga ketentuan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin cuci tangan, tidak meludah, buang sampah pada tempatnya, dan hindari menyentuh wajah. Penumpang juga bisa lapor ke petugas jika merasa dan tidak sehat dan apabila memiliki gejala mirip Covid-19, maka dianjurkan segera mnguhubungi nomor layanan Covid19 di 112, 081-112-112-112 dan 081-388-376-955 (Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta).



Infografis Terkait