Lihat Semua : motion_grafis

Program Sejuta Rumah, Rumah Murah Untuk Semua


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Resi Prasasti / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 941

Sandang, pangan, dan papan (pakaian, makanan, dan tempat tinggal) menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Di tengah lonjakan harga tanah dan properti saat ini, perlu adanya langkah terobosan agar masyarakat bisa mendapatkan akses kepemilikan rumah dengan mudah.

Kebutuhan akan tempat tinggal menjadi mendesak, karena pada tahun 2015, kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan rumah mencapai sebanyak 11,4 juta unit. Walau turun dari tahun-tahun sebelumnya, namun angka kesenjangan kepemilikan itu masih tinggi.

Untuk itu pemerintah kemudian mencanangkan program Sejuta Rumah terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dari sejuta rumah yang ditargetkan pemerintah, sebanyak 700.000 unit rumah untuk MBR dan 300.000 unit rumah untuk masyarakat non MBR.

Program ini juga menyatu dengan sejumlah bantuan pembiayaan kepemilikan rumah oleh pemerintah seperti Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP), subsidi bunga, dan subsidi uang muka.



Motion Grafis Terkait