[Videografis] Indonesia Energi Digital Asia

Siap Bangun Negara, Tri Adjie Kurniawan

8 months ago

Indonesiabaik.id - Visi ekonomi digital sudah melanda dunia, Indonesia pun tak mau ketinggalan. Pemerintah Indonesia di era Presiden Joko Widodo memiliki sebuah visi besar dalam sektor ekonomi digital. Bagaimana tidak, Jokowi menargetkan Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020, dengan proyeksi nilai transaksi e-commerce mencapai USD 130 miliar pada tahun 2020.

Hasil riset Google bersama Temasek menyebutkan bahwa pertumbuhan populasi pengguna internet di Indonesia menjadi salah satu yang berkembang paling pesat di dunia. Rata-rata tiap tahun pengguna internet di negeri ini bertambah sebesar 19 persen. Hasil studi itu mencakup proyeksi bahwa pada 2020, pengguna internet di Indonesia akan mencapat 215 juta, dari sebelumnya hanya 92 juta pengguna pada 2015.

Dengan begitu, pasar online Indonesia diprediksi akan meledak dalam 10 tahun, mencapai 81 miliar dollar AS sebelum 2025. Dari total tersebut, e-commerce menyumbang peranan sebesar 57 persen atau USD 46 miliar.



    Tag :
  • visi ekonomi digital indonesia 2020
  • presiden joko widodo
  • indonesia energi digital asia
  • bisnis e-commerce
  • road map e-commerce

Videografis Terkait