Lihat Semua : infografis

3 Vaksin Covid-19 dengan Dosis Satu Suntikan


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Chyntia Devina /   View : 760


Indonesiabaik.id - Vaksin Covid-19 yang diberikan di Indonesia sebagian besar membutuhkan dua kali suntikan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penerimanya. Selain vaksin dua dosis suntikan, sejumlah produk vaksin Covid-19 ada yang diberikan hanya satu kali suntikan.

Vaksin Covid-19 dengan Satu Suntikan

  1. Vaksin Janssen

Indikasi penggunaan Janssen COVID-19 Vaccine  pada orang berusia 18 tahun ke atas, dengan pemberian sekali suntikan atau dosis tunggal sebanyak 0,5 mL secara intramuscular. Dalam hal efikasi, efikasi Janssen COVID-19 Vaccine untuk mencegah semua gejala (any symptom) COVID-19 adalah sebesar 67,2% dan efikasi untuk mencegah gejala COVID-19 sedang hingga berat (moderate to severe/critical) pada subjek di atas 18 tahun adalah sebesar 66,1%.

 

  1. Vaksin Convidecia

Untuk Vaksin Convidecia, efikasi vaksin untuk perlindungan pada semua gejala COVID-19 adalah sebesar 65,3% dan untuk perlindungan terhadap kasus COVID-19 berat adalah 90,1%.

Indikasi penggunaan Janssen COVID-19 Vaccine  pada orang berusia 18 tahun ke atas, dengan pemberian sekali suntikan atau dosis tunggal sebanyak 0,5 mL secara intramuscular.

 

  1. Vaksin Sputnik Light

Pemerintah Rusia telah mengesahkan versi Sputnik Light sekali pakai dari vaksin Covid-19 untuk digunakan. Dikembangkan oleh Gamaleya Institute Moskow, Sputnik Light terbukti 79,4 persen efektif ketika pertama kali mengantongi izin penggunaan pada Mei. 



Infografis Terkait