Lihat Semua : infografis

Instansi dengan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2017


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Oktanti Putri Hapsari / Desain : Tanayastri Dini Isna /   View : 3.703


Indonesiabaik.idPada 27 Agustus 2017, pemerintah memberikan penghargaan untuk 40 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2017 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2017. Kompetisi tersebut diikuti oleh kementerian, Badan Usaha Milik Negara, lembaga, sampai pemerintah provinsi.

Penghargaan dalam kompetisi itu berhasil diraih oleh beberapa daerah dan instansi. Inilah rincian peraih Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2017:

Peraih pertama adalah jajaran kementerian, program-program yang mereka lombakan berhasil berbuah penghargaan. Berikut perinciannya: 119 (Kemenkes), Aplikasi Lapor Diri WNI Terintegrasi (Kemenlu), KIARKOD (Kementerian Perindustrian), MAGMA (Kementerian ESDM), PRIOG KLIK (Kementan).

Setelah itu, ada PT Taspen dengan aplikasi SAHABAT LANTARO-nya. Tidak lupa juga ada Kepolisian Republik Indonesia dengan program BPKB Delivery. Sementara itu, beberapa provinsi pun berhasil meraih penghargaan dari pemerintah dengan inovasi mereka.

Mulai dari Pemprov Kalimantan Barat (BANG ELIS HADIR), Pemprov DKI Jakarta (Kader Peduli Luka dan Perawatan Luka Diabet, PENA BERKARIB), Pemprov Jawa Timur (Layanan WARAS, MR SAHDU, PLANET KAKAO), Pemprov Bali (Mencerdaskan Si Miskin Menjadi Generasi Emas), Pemprov Jawa Tengah (PELUK MY DARING, SI BINA CANTIK), sampai  Pemprov Sulawesi Selatan (SIMAS-LH Online).



Infografis Terkait