Lihat Semua : infografis

Perbarui Data Agar Lolos Program Kartu Prakerja


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 1.262


Indonesiabaik.id - Pemerintah rencananya kembali membuka program Kartu Prakerja Gelombang 18 dalam waktu dekat. Nah, untuk memperbesar peluang lolos program Kartu Prakerja, pemilik akun bisa melakukan pembaruan pada beberapa data loh!

Apa Saja Ya?

  1. Nama sesuai NIK

Pengelola Kartu Prakerja selalu memeriksa keaslian data yang dimasukkan oleh pendaftar. Maka, penting untuk memastikan nama yang terdaftar di akun Prakerja sudah sesuai dengan NIK.

 

  1. Data NIK dan KK

Kesalahan lain yang biasa terjadi adalah ketidaksesuaian antara data di NIK dan data di KK. Oleh sebab itu, penting untuk memperbarui data dengan menyesuaikan nama antara yang terdaftar di akun Prakerja, NIK dan KK.

 

  1. Status pekerjaan

Kendala yang sering menjadi penyebab pendaftar tidak lolos adalah status pekerjaan pada data NIK di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil).

 

  1. Nomor HP dan Email

Saat membuat akun Prakerja, pendaftar wajib memasukkan nomor HP dan email. Agar tidak terjadi kesalahan atau kendala saat pembukaan pendaftaran Prakerja gelombang 18, maka pastikan nomor dan email aktif.



Infografis Terkait