Lihat Semua : infografis

BTS Terbangun, Tak Ada Lagi Susah Sinyal


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Resi Prasasti / Desain : Bontor Paolo /   View : 2.984


Program pemerataan akses telekomunikasi dan informatika di Indonesia sudah masuk babak baru. Konsentrasi pemerintah terhadap distribusi keadilan dibidang telekomunikasi masuk kedalam 100 program utama kepemimpinan Jokowi-JK.

Melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) percepatan pembangunan Infrastruktur telekomunikasi dan informatika sedang dikebut. Pembangunan Base Transciever Station (BTS) merupakan salah satu program Kominfo yang dikerjakan oleh Balai Penyedia dan Pengelola pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) guna mengurai daerah blank spot di Indonesia.

Daerah yang menjadi target utama program ini adalah daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T). Pulau Kalimantan yang berbatasan langsung dengan Malaysia akan dibangun 75 titik BTS. Provinsi Kalimantan Barat menyumbang 30 lokasi yang tersebar di Kabupaten Sanggau, Kapuas Hulu, Sintang, Sambas, dan Bengkayang.

Provinsi Kalimantan Timur menyumbang 4 lokasi yang tersebar di Kabupaten Mahakam Ulu, Paser, Berau, Mahakam Hulu. Provinsi Kalimantan Utara menyumbang 41 lokasi yang tersebar di Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau. Hal ini juga merupakan salah satu program strategis dalam menjaga wilayah territorial Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Infografis Terkait