Lihat Semua : infografis

Wakil Menteri Dapat Uang Penghargaan


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 794


Indonesiabaik.id - Pemerintah akan memberikan uang penghargaan kepada wakil menteri (wamen) pada akhir masa jabatannya. Aturan tersebut tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 77 Tahun 2021 mengenai Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 60 Tahun 212 tentang Wakil Menteri.

Besar Uang Penghargaan

Uang penghargaan bagi wakil menteri paling banyak sebesar Rp580,45 juta untuk satu periode masa jabatan wakil menteri. Nantinya, besaran uang penghargaan yang diterima oleh wamen akan memperhitungkan masa jabatan mereka.

Pertama, masa jabatan sampai dengan satu tahun sebesar 0,2 dikali uang penghargaan. Kedua, masa jabatan lebih dari satu tahun sampai dengan dua tahun sebesar 0,4 dikali uang penghargaan. Ketiga, masa jabatan lebih dari dua tahun sampai dengan tiga tahun sebesar 0,6 dikali uang penghargaan.

Keempat, masa jabatan lebih dari tiga tahun sampai dengan empat tahun sebesar 0,8 dikali uang penghargaan. Kelima, masa jabatan lebih dari empat tahun sampai dengan lima tahun sebesar 1 dikali uang penghargaan.



Infografis Terkait