Lihat Semua : motion_grafis

Chatbot WhatsApp Migrasi Siaran Digital


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.077

Indonesiabaik.id - Tahap 2 penghentian siaran tv analog atau migrasi ke siaran digital tengah berlangsung. Untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi seputar program Analog Switch Off (ASO) atau migrasi  ke TV digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan layanan chatbot Whatsapp Migrasi Siaran Digital.


Siaran TV analog di Indonesia akan digantikan menjadi siaran TV digital, berlaku paling lambat 2 November 2022. Siaran TV Digital memiliki keunggulan gambar bersih, suara jernih, dan dilengkapi teknologi canggih. ⇛ Baca Panduan Lengkap Migrasi TV Digital atau Analog Switch Off (ASO) di tautan linktr.ee/migrasitvdigital


Chatbot WhatsApp ASO

Bagi masyarakat yang ingin mengakses chatbot Whatsapp Migrasi Siaran Digital bisa melalui nomor whatsap di 08118202208. Kemudian, ketik "kominfo" untuk melihat informasi seputar migrasi siaran TV Analog ke Digital.

Saat mengakses chatbot, kata dia, terdapat delapan menu utama yang bisa dipilih masyarakat, yaitu informasi umum tentang ASO, jadwal tahapan ASO, wilayah terdampak ASO di masing-masing tahap, dan informasi tentang bantuan set top box (STB) dan STB bersertifikasi.

Karena itu, masyarakat pun diminta mendukung dengan segera beralih ke siaran digital tanpa harus menunggu siaran TV analog di wilayahnya dimatikan dan temukan informasinya melalui chatbot WhatsApp ini ya!



Motion Grafis Terkait