Lihat Semua : videografis

Aturan Penonton MotoGP 2022


Dipublikasikan pada 7 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 927

indonesiabaik.id - Aturan penanggulangan COVID-19 dalam event Mandalika MotoGP 2022 di Lombok telah dikeluarkan lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 8 Tahun 2022.

 

Apa saja aturannya?

Aturan Inmendagri ini berlaku hingga 21 Maret 2022. Fi dalamnya diatur tentang pembatasan jumlah penonton paling banyak 100 ribu orang, dengan kapasitas maksimal 10 persen untuk kelas festival.

 

Seluruh penonton juga diwajibkan telah divaksin dosis kedua serta membawa hasil negatif tes PCR H-1 khusus penonton yang berasal dari luar Pulau Lombok. Selain itu akan dilakukan skrining dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

 

Sedangkan untuk penonton dari Pulau Lombok dilakukan pengecekan kesehatan dengan menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil negatif PCR 2 x 24 jam atau tes antigen 1 x 24 jam.

 

Dalam Inmendagri itu, memuat juga kewajiban bagi pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua paling sedikit 80 persen. Pemda juga perlu melakukan akselerasi dosis lanjutan (booster) paling lambat satu minggu sebelum penyelenggaraan MotoGP Mandalika berlangsung.

 

Kemudian, pemda juga harus menyediakan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan pendukung, dan mengaktifkan posko penanganan COVID-19.



Videografis Terkait