Lihat Semua : videografis

Hebat! Anak Muda Indonesia Tampil di Festival Korsel!


Dipublikasikan pada 7 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Putri Isnur / Desain : Irfan Nur Rahman /   View : 649

Ada kabar membanggakan nih, SohIB! Sanggar Seni Santhi Budaya asal Buleleng mewakili Indonesia tampil di Gangneung International Junior Art Festival di Korea Selatan, lho.

Perwakilan Indonesia tersebut menampilkan Tari Legong Mandara Giri dan beberapa Tari Bali lainnya dengan membawa 13 tim kesenian anak-anak serta remaja. Bukan cuma Indonesia saja, tetapi ada sekitar 6 Negara lainnya. Yaitu Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Jepang, China dan Amerika Serikat.

Tapi, mereka bukan cuma sekedar tampil menari di acara persahabatan kelas dunia saja. Mereka juga memberi manfaat yang besar buat Indonesia, yaitu sebagai ajang mengenalkan seni budaya dan mempromosikan pariwisata, khususnya Bali Utara.

Menurut Badan Pusat Statistik tahun 2023, Korea Selatan termasuk penyumbang Wisatawan Mancanegara terbesar ke 4 di Bali. Jadi bisa semakin menggerakkan roda perekonomian dan juga dapat mengenalkan seni budaya Bali, serta menjadi magnet agar wisatawan mancanegara dapat semakin banyak yang berkunjung ke Bali.



Videografis Terkait