Lihat Semua : videografis

Rencana IKN Jadi Calon Tuan Rumah Olimpiade 2036


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 353

indonesiabaik.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Perlu Dibangun Training Center

Dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (03/08/2022), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepadanya dan kepada Ketua Umum PSSI, untuk segera akan membangunkan training camp sepak bola, yang semua fasilitasnya sudah lengkap, khususnya di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru.

Rencananya, pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap di IKN Nusantara.

Hal ini berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

Tuan Rumah Olimpiade 2036

Rencana pembangunan pusat pelatihan sepak bola di IKN diklaim berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

Pasalnya, dalam proposalnya, IKN Nusantara bakal jadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade 2036.

National Olympic Committee (NOC) Indonesia sebelumnya sudah resmi mengajukan sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2036. Keputusan tersebut diambil setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.



Videografis Terkait