Lihat Semua : videografis

Uji Klinis Vaksin Sinovac Selesai


Dipublikasikan pada 1 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 185

Indonesiabaik.id   -   Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya uji klinis kandidat vaksin Covid-19 selesai dilakukan. Uji klinis kandidat vaksin COVID-19 yang dikembangkan Sinovac bekerjasama dengan Bio Farm ini aspek keamanan dalam uji klinis pantauannya baik, aspek mutu dari vaksin Sinovac juga baik.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) Penny Lukito mengungkapkan, saat ini BPOM sedang melakukan proses analisa untuk memastikan aspek keamanan dan efektivitas vaksin sebelum mengeluarkan Emergency Use Authorization.

Bahkan, sejak awal sesuai arahan Presiden Joko Widodo, BPOM berkomitmen untuk memberikan vaksin yang memenuhi khasiat, keamanan, dan efektivitas sebelum diberikan kepada masyarakat karena vaksin mengutamakan keselamatan rakyat yang menjadi hukum tertinggi.

Nantinya, setelah semua selesai dan berjalan baik BPOM akan memberikan Emergency Use Authorization (EUA) di mana saat ini data-data sedang dianalisa sehingga vaksinasi bisa segera dilakukan.



Videografis Terkait