Lihat Semua : infografis

Beasiswa LPDP: Catat Jadwalnya, Daftar Sekarang Juga!


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 650


Indonesiabaik.id   -   Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah membuka pendaftaran beasiswa LPDP 2020 pada hari Selasa (6/10/2020). Tahun ini targetnya beasiswa LPDP diberikan kepada hampir 4 ribu orang. Angka ini naik dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kategori Beasiswa LPDP

Tahun 2020 ini juga LPDP memberikan dukungan biaya pendidikan untuk 42 universitas dalam negeri dan 275 universitas luar negeri. Sebanyak 65 persen beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang mendaftar perguruan tinggi di dalam negeri, sisanya universitas luar negeri.

Ada dua kategori beasiswa LPDP yakni untuk pendidik dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia. Beasiswa perguruan tinggi utama dunia diperuntukkan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengambil studi pendidikan magister dan doktoral. 

Sementara beasiswa pendidik diperuntukkan bagi tenaga pendidik atau guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan mengambil jenjang S2 atau  magister. Ada juga beasiswa doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud serta Kementerian Agama.

Jadwal pendaftaran beasiswa LPDP 

Jadwal pendaftaran dan seleksi berikut ini berlaku bagi program Beasiswa Pendidik dan Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia LPDP: 

  1. Pembukaan pendaftaran beasiswa: 6 Oktober 2020 

  2. Penutupan pendaftaran beasiswa: 20 Oktober 2020 

  3. Seleksi administrasi: 21 Oktober – 1 November 2020 

  4. Pengumuman hasil seleksi administrasi: 2 November 2020 

  5. Seleksi substansi: 4-20 November 2020 

  6. Pengumuman hasil seleksi substansi: 4 Desember 2020



Infografis Terkait