Lihat Semua : infografis

Starter Park Sekolah Tatap Muka


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 665


indonesiabaik.id - Sejumlah sekolah di Indonesia sudah mulai menjalankan pembelajaran tatap muka terbatas. Untuk meminimalisir penularan virus COVID-19, sebaiknya siswa membawa bekal perlengkapan yang dibutuhkan.

Apa saja yang perlu dibawa?

Harus keluar rumah di tengah pandemi dan melakukan PTM atau sekolah tatap langsung memang berisiko untuk anak sekolah. Hand sanitizer menjadi barang yang paling penting untuk dibawa guna membersihkan tangan dengan cara yang praktis.

Tak hanya itu, anak sekolah juga perlu membawa masker cadangan selain masker yang dipakai saat ke sekolah. Akan lebih baik lagi jika dilengkapi face shield sebagai perlindungan ekstra. Dalam penggunaanya, masker perlu diganti setelah 4 jam pemakaian untuk menjaga masker tetap sesuai dengan fungsinya.

Beraktivitas di sekolah juga perlu yang namanya lap untuk membersihkan tangan atau barang/benda yang dipegang. Hal ini bisa diakali dengan tisu, baik tisu basah maupun tisu kering.

Dalam beberapa hal, sangat penting menggunakan alat pribadi untuk mencegah penggunaan bersama dengan teman lainnya. Contohnya, alat ibadah, alat makan dan minum, helm hingga kantong.



Infografis Terkait