Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Mengenal Ragam Museum di Indonesia


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : Abror Fauzi /   View : 813

Museum merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi, mempelajari berbagai sejarah dan warisan budaya. Pengunjung mendapat banyak manfaat saat berkunjung ke museum. Mendapatkan data sejarah dan warisan budaya; Dokumentasi penelitian ilmiah; Konservasi dan preservasi; Pengenalan dan penghayatan kesenian; serta Pengenalan budaya atardaerah dan bangsa.

Di Indonesia sendiri, terdapat ragam museum yang terbagi dalam beberapa klasifikasi. Museum Arkeologi,  museum ini mengkhususkan diri untuk memajang artefak arkeologis, seperti Museum Trowulan di Trowulan, Jawa Timur. Museum Seni, berbagai karya seni dipamerkan di museum ini, seperti lukisan, patung, poto, kriya, seperti di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Museum Biografi, Museum ini merupakan dedikasi kepada benda terkait kehidupan seseorang seperti Museum Bung Karno di Blitar-NTT-Bengkulu-Bali. Museum Anak, Museum ini memuat beragam permaian anak tempo dulu seperti Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga di Yogyakarta.
 



Motion Grafis Terkait