Lihat Semua : motion_grafis

Tren Belanja Online Warganet Indonesia


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : RM Ksatria Bhumi Persada / Desain : Mohammad Iqbal Romadhoni /   View : 838

Di era digital yang serba canggih, kebiasaan berbelanja masyarakat berubah dengan lebih banyak memanfaatkan internet untuk transaksi jual beli. Dengan teknologi maka masyarakat tak harus bertemu langsung dengan menghabiskan banyak waktu untuk menjual atau mambeli.

Masyarakat hanya tinggal memanfaatkan fasilitas yang disajikan di berbagai situs jual beli online untuk mendapatkan barang yang diinginkannya dengan cara yang sangat mudah. Nilai transaksi melalui situs jual beli online juga terus menunjukkan peningkatan, Bank Indonesia mencatat sepanjang 2015, nilai transaksi di e-commerce Indonesia mencapai US$ 3,5 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 45,50 triliun (asumsi rupiah Rp 13.000 per dollar AS).

Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya 2,6 miliar dollar AS. Mengacu pada data BI, nilai transaksi e-commerce terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini didorong oleh tren naiknya belanja di kalangan kaum muda.



Motion Grafis Terkait