Lihat Semua : motion_grafis

Indonesia Surga Ikan Tuna Dunia


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : RM Ksatria Bhumi Persada / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.490

Saat ini Indonesia merupakan negara penghasil tuna terbesar di dunia dan menjadi salah komoditas ekspor unggulan. Wilayah tangkapan ikan tuna berada di Samudera Hindia, Samudera Pasifik, Laut Jawa dan Laut Sulawesi.

Beberapa jenis ikan tuna yang ada diperairan Indonesia ialah tuna bluefin, tuna Madidihang (yellowfin), tuna mata besar (bigeye), dan tuna cakalang (skipjack). Kandungan protein dan omega 3 yang tinggi membuat konsumsi ikan tuna dipercaya dapat meredakan stress, menjaga kesehatan mata, meningkatkan fungsi kognitif otak, meningkatkan proses detoksifikasi tubuh, dan meningkatkan respon hormone insulin.

Saat ini Indonesia memenuhi 16 persen kebutuhan tuna dunia. Sayangnya, penangkapan secara illegal (illegal fishing) dan melebihi batas (overfishing) membuat beberapa jenis ikan tuna terancam punah. Yuk, kita sama-sama jaga kelestarian ikan tuna di laut Indonesia.



Motion Grafis Terkait