Lihat Semua : infografis

Jangan Kehabisan, Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 691


Indonesiabaik.id   -   Di tengah mahalnya harga tiket pesawat, tiket kereta menjadi perburuan bagi mereka yang berencana mudik Lebaran 2020.  Tiket kereta api Lebaran 2020 yang akan jatuh pada bulan Mei mendatang ternyata sudah bisa dipesan mulai tanggal 14 Februari pukul 00.00 WIB melalui situs resmi PT Kereta Api Indonesia.

Pemesanan Tiket

Penjualan tiket tidak hanya dilakukan dalam satu hari penuh, melainkan dijual berdasarkan hari keberangkatan. Penjualan dimulai tepat pukul 00.00 WIB setiap harinya. Jadi untuk keberangkatan H-10 atau 14 Mei 2020, tiket dijual pada 14 Februari 2020. Lalu untuk H+1 atau 26 Mei 2020, tiket dijual pada 26 Februari 2020, dan seterusnya. 

Sistem ini memudahkan calon pembeli yang ingin melakukan perjalanan mulai H-10 sampai H+10. Karena pembelian melalui sistem online, siapkan amunisi berupa pembayaran elektronik. Semakin cepat menyelesaikan pembayaran, tiket kereta semakin aman di tangan. 

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.



Infografis Terkait