Lihat Semua : infografis

Rayakan Lebaran Tetap Seru dengan #DiRumah Aja


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 189


Indonesiabaik.id   -   Suasana Lebaran pada 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya seiring ada pandemi COVID-19. Selama pandemi COVID-19 ini, ada sejumlah anjuran dan protokol kesehatan yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kebiasaan untuk merayakan Lebaran dengan meriah bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman harus tertunda. Meski di rumah saja, tetap ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memeriahkan momen Idul Fitri tahun ini. 

Tips Rayakan Lebaran di Rumah Aja

  1. Mendekorasi Rumah Ala Lebaran

Mendekorasi rumah tidak harus dengan ornamen yang megah dan mewah. Cukup dengan sentuhan sederhana seperti mengganti warna bantal sofa atau memasang tulisan “Selamat Hari Raya” di pintu rumah juga dapat dilakukan. 

  1. Video Call dengan Keluarga atau Teman

Suasana lebaran tidak lepas dari kekeluargaan. Kurang lengkap rasanya kalau harus merayakan Lebaran tanpa keluarga atau teman di kampung halaman. Melakukan video call dengan mereka dapat kita lakukan agar bisa tetap merasa dekat dengan keluarga yang jauh di sana.

  1. Belajar Memasak

Bagi kalian yang biasanya jarang memasak untuk Hari Raya, sekarang adalah saat yang tepat untuk masuk ke dapur. Bagi yang sering memasak juga dapat mencoba menu-menu baru yang cocok untuk menjadi santapan di hari raya Idul Fitri. 

  1. Dress Up Ala Hari Raya

Memang Lebaran kali ini harus dirumah saja, tapi tidak ada salahnya untuk tetap tampil memukau? Berpakaian ala Lebaran ini dapat meningkatkan suasana Idul Fitri kita di rumah. 

  1. Berfoto

Bagi kalian yang suka mengunggah foto di media sosial, ini adalah hal seru yang patut kalian lakukan. Foto dengan pose semenarik dan sekreatif mungkin agar menambah keseruan momen Lebaran di rumah. Jangan lupa ajak teman atau keluarga jika kalian berada di rumah dengan mereka.

  1. Berbuat Kebaikan 

Di rumah saja bukan berarti kita berhenti untuk berbuat baik kepada sesama. Kita dapat melakukan donasi secara online. Sudah banyak tersedia di platform online situs untuk donasi bagi membantu



Infografis Terkait