Lihat Semua : videografis

Bangun Lab Spesimen COVID-19 Sendiri demi Kemandirian Bangsa


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 816

Indonesiabaik.id   -   Kabar baik datang dari Sumatera Barat, pasalnya Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dr. Andani Eka Putra mengaku membangun laboratorium dengan biaya sendiri dan memberikan layanan tes swab gratis kepada masyarakat.

Bagi semua masyarakat yang melakukan swab test tidak dipungut biaya sepeser pun. 

“Jadi saya selalu bercita-cita bahwa bangsa ini, umat ini akan maju, akan berhasil kalau berdiri di atas kakinya sendiri,” begitu tutur dr. Andani seperti dilansir dari Antara, Selasa (15 September).

Upayanya dalam mengeluarkan dana Rp850 juta dari dana pribadinya digunakan untuk membangun laboratorium uji spesimen COVID-19 demi untuk kemandirian bangsa dan juga kemaslahatan umat.

"Jadi saya membangun lab itu, saya menginvestasikan dana untuk membeli alat-alat dan sebagainya semata-mata memang tujuannya adalah bagaimana suatu saat sebelum saya mati itu saya bisa menghasilkan sesuatu untuk bangsa ini, yang bisa dipakai oleh masyarakat kita sekarang ini. Itu yang saya harapkan," kata Andani.

Adapun Andani ialah salah satu orang yang menemukan metode pool test, yang kemudian bersama timnya dan didukung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memberikan layanan tes swab gratis untuk masyarakat. 

Dia juga berpesan kepada tim yang ia bentuk bahwa semangat mereka untuk membantu masyarakat harus didasari pada semangat kekeluargaan.



Videografis Terkait