Lihat Semua : videografis

Menuju Surabaya Kota Gas


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.087

Indonesiabaik.id   -   Siang itu, aroma khas adonan menyeruak dan menyebar sepanjang lorong di sebuah hunian padat kawasan Rungkut, Surabaya. Geliat ekonomi di kampung ini memang bergantung pada kue. Bermacam pilihan, baik itu kue basah atau kering pun tersedia. 

Alasan inilah yang membuat pemerintah ikut mendorong memajukan perekonomian warga. Jaringan gas bumi PGN pun mulai masuk sejak beberapa tahun lalu. Para pemilik usaha ini mengaku sejak menggunakan gas bumi, produksi kue mereka tidak mengalami kendala lagi terutama terkait bahan bakar. Selain itu, penggunaan gas bumi ini lebih hemat dibandingkan menggunakan bahan bakar yang sebelumnya.

Di Surabaya, sedikitnya 26.762 rumah tangga yang telah menikmati aliran gas bumi PGN. Penyaluran dan penambahan jaringan pun terus diperluas, sehingga nanti diharapkan warga kota Surabaya lainnya ikut merasakan manfaatnya.

Selain untuk rumah tangga, PGN juga telah menyalurkan jaringan gas bumi ke pondok pesantren, rumah sakit, UMKM dan sejumlah pabrik industri. Tak lupa pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) untuk melayani transportasi berbahan bakar gas.

Selain Surabaya, PGN juga membangun jaringan gas bumi di sejumlah daerah di Indonesia. Pembangunan infrastruktur gas itu menjadi prioritas utama PGN mengingat semakin besarnya kebutuhan energi yang lebih efisien.



Videografis Terkait