Lihat Semua : videografis

Diminati Banyak Negara Produksi Pesawat dalam Negeri Ditingkatkan


Dipublikasikan pada 5 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Alfin Ardian /   View : 389

indonesiabaik.id - Pesawat CN-235 menjadi pesawat asli buatan negeri yang diincar sejumlah negara.

Pesawat CN-235 Dibeli Banyak Negara

Pesawat asli buatan negeri, CN-235 ternyata diincar sejumlah negara. Beberapa negara yang pernah memesan pesawat ini mulai dari Brunei Darussalam, Malaysia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Burkina Faso, Afrika hingga Senegal.

Pesawat CN-235 kini tengah didorong untuk ditingkatkan jumlah produksinya dalam skala per tahun. Tak hanya produksi bagi Indonesia, rencana peningkatan produksi ini dikarenakan permintaan dari beberapa negara, juga agar industri pertahanan Indonesia dapat mulai merintis kerja sama dengan berbagai pihak.

Spesifikasi Pesawat CN-235

Pesawat yang dibuat oleh PT Dirgantara Indonesia (DI) ini tangguh untuk berbagai misi khusus. Dengan konsep bodi lebar dan kabin bertekanan, pesawat ini memiliki maksimal berat muatan 5.200 kg.

Kecanggihannya dilengkapi dengan sayap tinggi untuk pengangkatan yang lebih tinggi dan hambatan yang lebih rendah. Kerennya lagi, kinerja take-off dan landing (STOL) singkat, serta mampu lepas landas dan mendarat di landasan tak beraspal.

Ketahanan terbang pesawat ini bisa mencapai hingga 11 jam 20 menit. Lebih lagi, mampu mendeteksi target/objek kecil.



Videografis Terkait