Lihat Semua : infografis

Perkenalkan… 5 Juru Bicara Vaksin Covid-19


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Abdurrahman Naufal /   View : 3.469


Indonesiabaik.id - Pemerintah resmi menunjuk lima juru bicara baru terkait vaksinasi virus corona (Covid-19). Juru bicara ini akan mewakili pemerintah, Satgas Penanganan Covid-19, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan pihak Biofarma dalam pelaksanaan informasi mengenai vaksin Covid-19.

5 Juru Bicara Vaksin Covid-19

Kelima juru bicara tersebut yaitu ada Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Wiku akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin Covid-19 dan korelasinya dengan pengendalian Covid-19. Selain itu, Wiku juga akan menyampaikan pesan menyeluruh dari semua aspek secara umum mengenai vaksin dan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Kemudian, juru bicara dari Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro yang juga merupakan duta adaptasi kebiasaan baru. Reisa akan menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan termasuk imunisasi atau vaksinasi.

Selanjutnya, juru bicara dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi yang juga merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes. Nadia akan menyampaikan informasi terkait kebijakan program vaksinasi serta hubungan vaksin.

Berikutnya juru bicara dari BPOM, Lucia Rizka Andalusia yang akan menyampaikan mengenai perizinan vaksin Covid-19, serta kebijakan BPOM. Selain itu, Rizka juga akan memberikan tanggapan terkait perizinan, keamanan, khasiat, serta mutu vaksin.

Terakhir, juru bicara dari PT Biofarma, Bambang Heriyanto yang merupakan Corporate Secretary Biofarma. Secara berkala Bambang akan menerangkan sisi logistik dan pendistribusian vaksin yang merata ke seluruh Indonesia.



Infografis Terkait