Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] 782 Kapal Diserahkan ke Nelayan


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.029

Indonesiabaik.id - Dibagikannya 782 unit kapal oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merupakan bagian dari program pengadaan kapal perikanan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perikanan dan Kelautan (DJPT). KKP menyerahkan kapal kepada para nelayan melalui 235 koperasi di 29 provinsi atau 122 kabupaten/kota.

Anggaran pengadaan kapal perikanan 2017 yang berjumlah 782 kapal mencapai Rp 390 miliar. Rinciannya, jumlah kapal berukuran di bawah 5 gross tonnage (GT) sebanyak 243 unit, kapal 5 GT sebanyak 384 unit, kapal 10 GT sebanyak 15 unit dan kapal 30 GT sebanyak 6 unit.

Bertambahnya kapal nelayan sebanding dengan produksi perikanan tangkap, Pada menurut data dari KKP, tercatat dari tahun 2015 ke 2016 mengalami kenaikan produksi, baik dari jenis perairan laut dan umum.

Pada proyek kapal tahun ini KKP juga menyertakan dokumen perizinan dan alat tangkap sekaligus. Untuk memudahkan pekerjaan di lapangan, saat ini KKP memiliki banyak tim, mulai dari tim peneliti kontrak, tim seleksi, tim data informasi, tim pengurus dokumen hingga tim penerima hasil pekerjaan. Untuk tim pengurus dokumen, mereka bekerja bersama BKI, Perla (Perhubungan Laut) dan kantor UPT Perla di daerah.



Motion Grafis Terkait