Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Empat Negara Asia Tenggara Dengan Kereta Bandara


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.321

Indonesiabaik.id - Sebagai salah satu Bandara tersibuk di Asia. Sudah selayaknya Bandara Soekarno Hatta memiliki layanan transportasi yang efisien, modern dan mudah diakses. Karena untuk kawasan Asia Tenggara, beberapa negara tetangga sudah lebih dulu memiliki kereta bandara. Selain kereta bandara Soekarno Hatta, Indonesia juga punya kereta bandara Kualanamu yang beroperasi sejak 2013

Meski Indonesia telat dalam menyediakan layanan kereta bandara, namun fasilitas dan kemudahan akses kereta bandara tidak kalah dan sama dengan kereta bandara lainnya. Kemudahan akses antara kereta bandara dengan kereta bandara negara lain dapat dilihat di bawah ini:

Kereta Bandara Suvarnabhumi, Thailand

Thailand sudah memiliki kereta bandara pada tahun 2010. Untuk menuju ke Bandara Suvarnabhumi, kereta akan berangkat setiap 30 menit dan bisa diakses dari Stasiun Phaythai. Jarak dari stasiun Phaythai ke bandara sekitar 28 kilometer dan melalui tujuh stasiun pemberentian.

Kereta Bandara International Kuala Lumpur, Malaysia

Untuk Malaysia, kereta bandara sudah ada sejak 2002 dan akses menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) melalui stasiun terpadu Kuala Lumpur Sentral dengan jarak sejauh 57 kilometer. Ada dua jenis kereta yang bisa digunakan yakni KLIA Ekspress dan KLIA Transit. KLIA Ekspress berjalan non-stop, sementara KLIA Transit melaui tiga titik pemberhentian.

Kereta Bandara Changi, Singapura

Di Singapura, Kereta bandara Changi bisa diakses dengan berjalan kaki melaui terminal 2 dan 3 menuju stasiun Tanah Merah, sesampainnya bisa pindah ke kereta di jalur lain sesuai tujuan. Tiket yang digunakan bisa untuk sekali perjalanan ataupun multitrip.



Motion Grafis Terkait