Lihat Semua : motion_grafis

Kerja Bersama Sejahterakan Masyarakat Miskin


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Ananda Syaifullah / Desain : Vadhia Lidyana /   View : 1.075

Indonesiabaik.id - Demi mewujudkan keadilan sosial, pada tahun 2018 pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial, seperti Subsidi Beras Sejahtera (RASTRA), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Indonesia Sehat (PIS), dan Program Indonesia Pintar (PIP), secara nontunai melalui sistem perbankan kepada masyarakat miskin. Penyaluran nontunai akan memudahkan mengontrol, memantau, dan mengurangi penyimpangan.

Bantuan-bantuan pemerintah tersebut ditujukan kepada individu yang membutuhkan, pelajar, dan KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Berdasarkan target di tahun 2018, RASTRA akan dibagikan di 299 kabupaten, BPNT akan dibagikan di 98 kota dan 117 kabupaten, dan PIS, PIP, dan PKH akan dibagikan di 514 kabupaten/kota. 

“Keadilan sosial harus mampu diwujudkan secara nyata dalam kehidupan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesiai” - Presiden Joko Widodo



Motion Grafis Terkait