Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Lebih Mudah Dengan Layanan Keuangan Digital


Dipublikasikan pada 4 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 589

Indonesiabaik.id - Perubahan pola hidup di masyarakat, terutama dalam penggunaaan teknologi informasi dan perangkat gawai. Menyebabkan berbagai macam sektor kegiatan, usaha dan pelayanan menjadi lebih praktis dan mudah. Salah satunya di sektor keuangan dengan melakukan transaksi secara non tunai. Untuk memperkenalkan transaksi non tunai di Indoensia, Bank Indonesia (BI) meluncurkan program Layanan Keuangan Digital (LKD).

LKD adalah kegiatan layanan jasa sistem pembayaran dengan menggunakan teknologi mobile based maupun web based dan jasa pihak ketiga (agen). Target LKD adalah masyarakat unbanked dan underbanked.

Manfaat dari LKD ini masyarakat dapat melakukan belanja atau transaksi online dengan mudah, begitu pula dengan membeli pulsa dan token listrik. Untuk melakukan transfer uang dapat lebih cepat dan praktis dan tidak perlu datang ke kantor fisik untuk melakukan transaksi.

Untuk beberapa bank di Indonesia, sudah ada yang telah menggunakan produk LKD, seperti Bank Mandiri dengan e-Cash, SaKuku untuk Bank Central Asia (BCA) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang baru saja menggandeng T-Cash.



Motion Grafis Terkait