Lihat Semua : infografis

Puja Mandala Pesan Toleransi dari Pulau Bali


Dipublikasikan pada 9 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Nabila Farya / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 207


Indonesiabaik.id - Bali tidak hanya dikenal dengan keindahan alam serta kekayaan budaya sehingga membuat masyarakat dunia jatuh cinta dan berduyun-duyun setiap tahun berwisata menjelajah pulau seluas 5.780 kilometer persegi itu. Pulau Dewata juga mampu menyuguhkan sebuah wisata religius yang berbeda dengan biasanya.

Terletak di Desa Kampial, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, desa yang berada di perbukitan dengan pemandangan cantik menghadap laut Tanjung Benoa di kejauhan itu memiliki satu spot bernama Puja Mandala. Itu merupakan sebuah pusat peribadatan bagi lima agama, yaitu Islam, Kristen Protestan, Katolik, Buddha, dan Hindu.

Puja Mandala, membuktikan indahnya toleransi dari pulau Bali untuk Indonesia yang memiliki arti “tempat beribadah”. Di dalamnya terdapat Mesjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Bukit Doa, dan Pura Jagat Natha. Tempat-tempat peribadatan ini saling berdampingan secara kokoh di dalam satu lokasi.



Infografis Terkait